

Syarat & Ketentuan
Syarat & Ketentuan Fellopay
Diperbarui 21 Januari 2025
Definisi
Dalam Syarat dan Ketentuan ini yang dimaksud dengan:
- PT Jatelindo Perkasa Abadi yang selanjutnya disebut Jatelindo adalah perusahaan penyedia jasa pembayaran berizin dari Bank Indonesia.
- Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme yang selanjutnya disebut APU dan PPT adalah pelaksanaan upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Biaya Transaksi adalah biaya yang dibebankan oleh Jatelindo kepada Merchant atas setiap Transaksi yang berhasil.
- Customer Care Fellopay adalah layanan penanganan dan penyelesaian pengaduan yang disediakan oleh Jatelindo yang dapat dihubungi melalui telepon, email, dan/atau media lainnya.
- Data adalah segala bentuk data, informasi dan/atau dokumen yang dikumpulkan oleh Jatelindo untuk penggunaan layanan Fellopay.
- Fraud adalah tindakan yang dilakukan untuk mengelabui, menipu, dan/atau memanipulasi Transaksi melalui Fellopay yang mengakibatkan kerugian bagi Jatelindo, Merchant, Penyedia Instrumen Pembayaran dan/atau Pengguna.
- Fellopay adalah layanan jasa pembayaran yang disediakan oleh Jatelindo untuk memberikan kemudahan kepada Merchant dalam menerima pembayaran menggunakan berbagai Instrumen Pembayaran dari Pengguna.
- Hari Kerja adalah setiap hari selain hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional lainnya, dimana bank menjalankan kegiatan operasionalnya.
- Instrumen Pembayaran adalah instrumen pembayaran termasuk namun tidak terbatas pada uang elektronik yang digunakan oleh Pengguna untuk melakukan pembayaran kepada Merchant melalui Fellopay.
- Laporan Transaksi adalah laporan hasil Rekonsiliasi berupa data Transaksi yang berhasil yang disediakan oleh Jatelindo kepada Merchant.
- Know Your Customer yang selanjutnya disebut KYC adalah prinsip mengenal pengguna jasa yang dilakukan untuk mengetahui identitas pengguna jasa, memantau kegiatan transaksi pengguna jasa, dan termasuk pelaporan terhadap transaksi yang mencurigakan sebagaimana diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan.
- Merchant adalah penyedia barang/jasa yang telah bekerjasama dengan Jatelindo untuk menerima pembayaran dari Pengguna melalui Fellopay.
- Pelimpahan Dana adalah proses pelimpahan dana yang dilakukan oleh Jatelindo kepada Merchant atas Transaksi yang berhasil.
- Pengguna adalah pihak yang melakukan pembayaran kepada Merchant menggunakan Instrumen Pembayaran melalui Fellopay.
- Penyedia Instrumen Pembayaran adalah pihak telah bekerjasama dengan Jatelindo untuk menyediakan Instrumen Pembayaran melalui Fellopay.
- Refund adalah proses pengembalian dana atas Transaksi yang gagal dan/atau dibatalkan.
- Rekonsiliasi adalah proses pencocokan data Transaksi antara data Transaksi yang tercatat pada sistem Fellopay dengan data Transaksi yang tercatat pada Penyedia Instrumen Pembayaran.
- Standar Nasional Open API Pembayaran yang selanjutnya disingkat SNAP adalah standar nasional open API pembayaran sebagaimana yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.
- Transaksi adalah proses pembayaran yang dilakukan oleh Pengguna kepada Merchant menggunakan Instrumen Pembayaran melalui Fellopay.
- Web Merchant adalah web yang disediakan oleh Jatelindo kepada Merchant yang dapat digunakan untuk melakukan pemantauan Transaksi.
Layanan
Layanan Fellopay adalah sebagai berikut:
- Penyediaan berbagai Instrumen Pembayaran kepada Merchant.
- Menampilkan informasi saldo Instrumen Pembayaran berdasarkan persetujuan Pengguna.
- Penerusan data Transaksi.
- Pelaksanaan Rekonsilisasi.
- Pelaksanaan Pelimpahan Dana kepada Merchant.
Manfaat Layanan
- Manfaat layanan Fellopay adalah untuk memberikan kemudahan kepada Merchant dalam menerima pembayaran menggunakan berbagai Instrumen Pembayaran dari Pengguna.
- Menampilkan informasi saldo Instrumen Pembayaran berdasarkan persetujuan Pengguna, dimana Pengguna dapat mengetahui informasi saldo Instrumen Pembayaran yang dimilikinya untuk dapat digunakan untuk melakukan Transaksi.
Hak dan Kewajiban
- Dalam penggunaan layanan Fellopay, Jatelindo berhak untuk:
- mengenakan Biaya Transaksi kepada Merchant atas setiap Transaksi yang berhasil;
- melakukan kegiatan KYC terhadap seluruh Merchant;
- menolak dan/atau menghentikan kerjasama dengan Merchant;
- menutup akses layanan Fellopay untuk Merchant; dan
- meminta Data kepada Merchant.
- Dalam penggunaan layanan Fellopay, Jatelindo berkewajiban untuk:
- melaksanakan Rekonsiliasi;
- melaksanakan Pelimpahan Dana;
- menyediakan Laporan Transaksi;
- memastikan keamanan dan keandalan sistem Fellopay;
- menerapkan prinsip perlindungan konsumen sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- menjaga kerahasiaan dan perlindungan Data termasuk namun tidak terbatas pada kerahasiaan dan perlindungan data pribadi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- menerapkan prinsip APU dan PPT sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- melakukan upaya pencegahan, pemantauan, dan penanganan Fraud;
- menyediakan akses Web Merchant kepada Merchant; dan
- menyediakan layanan Customer Care Fellopay.
- Dalam penggunaan layanan Fellopay, Merchant berhak untuk:
- menerima Laporan Transaksi;
- menerima Pelimpahan Dana; dan
- menerima akses Web Merchant.
- Dalam penggunaan layanan Fellopay, Merchant berkewajiban untuk:
- membayar Biaya Transaksi;
- memastikan keamanan dan keandalan sistem Merchant;
- menerapkan prinsip perlindungan konsumen sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- menjaga kerahasiaan dan perlindungan Data termasuk namun tidak terbatas pada kerahasiaan dan perlindungan data pribadi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- menerapkan prinsip APU dan PPT sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- memberikan Data kepada Jatelindo;
- menyediakan layanan pengaduan kepada Pengguna;
- melakukan upaya pencegahan, pemantauan, dan penanganan Fraud; dan
- menerima akses Web Merchant dari Jatelindo.
Registrasi dan Kerjasama Merchant
Dalam pelaksanaan proses registrasi dan kerjasama, Jatelindo berhak meminta Data yang relevan, termasuk namun tidak terbatas pada dokumen legalitas kepada Merchant untuk pelaksanaan kegiatan KYC, pengkinian Data dan/atau kegiatan lainnya sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Merchant wajib memberikan Data yang sesuai dan benar kepada Jatelindo sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
Jatelindo berhak meminta Data tambahan yang relevan kepada Merchant apabila diperlukan oleh Jatelindo sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
Dalam pelaksanaan KYC, pengkinian data dan/atau lainnya, Jatelindo berhak melakukan identifikasi dan verifikasi terhadap Data yang diberikan oleh Merchant, serta melakukan pertemuan tatap muka dengan Merchant.
Jatelindo berhak menolak proses registrasi dan kerjasama dengan Merchant, termasuk namun tidak terbatas apabila:
Merchant tidak dapat memberikan Data yang sesuai dan benar sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
dilarang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
kegiatan usaha Merchant patut diduga terindikasi tindak pidana pencucian uang, pendanaan terorisme, dan/atau kegiatan lain yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Jatelindo berhak menghentikan kerjasama dengan Merchant, termasuk namun tidak terbatas apabila:
Merchant memberikan Data yang tidak sesuai dan tidak benar sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
kegiatan usaha patut diduga terindikasi tindak pidana pencucian uang, pendanaan terorisme, dan/atau kegiatan lain yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Merchant melanggar sebagian dan/atau seluruh ketentuan yang terdapat dalam Syarat dan Ketentuan ini dan/atau perjanjian; dan/atau
- adanya perintah tertulis dari instansi yang berwenang.
SNAP
Dalam penggunaan Fellopay, Merchant wajib menerapkan SNAP sebagaimana yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.
Laporan Transaksi dan Pelimpahan Dana
- Jatelindo menyediakan Laporan Transaksi setiap H+1 Hari Kerja setelah Transaksi.
- Jatelindo melakukan Pelimpahan Dana berdasarkan Laporan Transaksi.
- Waktu Pelimpahan Dana Jatelindo kepada Merchant adalah sebagai berikut:
Instrumen Pembayaran | Pelimpahan Dana |
Uang Elektronik | H+2 Hari Kerja setelah Transaksi |
- Jatelindo melakukan Pelimpahan Dana dikurangi Biaya Transaksi.
BIAYA TRANSAKSI
Instrumen Pembayaran | Biaya Transaksi |
Uang Elektronik | 1,5% atau Rp2.500,- |
Penutupan Akses
Dalam penggunaan layanan Fellopay, Jatelindo berhak melakukan penutupan akses Fellopay untuk Merchant apabila:
- Transaksi yang terjadi patut diduga terindikasi Fraud;
- Transaksi yang terjadi patut diduga terindikasi tindak pidana pencucian uang, pendanaan terorisme dan/atau melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
- Transaksi yang terjadi berdasarkan pertimbangan Jatelindo dinilai dapat merugikan Jatelindo, Merchant, Penyedia Instrumen Pembayaran, dan/atau Pengguna.
Pembatalan Transaksi dan Pengembalian Dana
- Permohonan Pembatalan Transaksi disampaikan oleh Merchant kepada Jatelindo selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal Transaksi.
- Pembatalan Transaksi hanya dapat dilakukan setelah mendapat persetujuan Jatelindo, Merchant, dan Penyedia Instrumen Pembayaran.
- Pelaksanaan pengembalian dana Pembatalan Transaksi kepada Pengguna dilakukan oleh Jatelindo melalui Penyedia Instrumen Pembayaran.
- Dalam hal Pembatalan Transaksi dilakukan setelah dilaksanakannya Pelimpahan Dana, maka Merchant wajib mengembalikan seluruh dana Pembatalan Transaksi kepada Jatelindo.
Risiko
- Merchant wajib menginformasikan kepada Pengguna untuk memastikan kebenaran dan/atau kesesuain Transaksi sebelum dilakukannya Transaksi. Jatelindo tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian yang diakibatkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Pengguna dalam melakukan Transaksi.
- Apabila terjadi kegagalan Transaksi yang disebabkan oleh adanya gangguan di sisi Merchant, Fellopay dan/atau Penyedia Instrumen Pembayaran, Pengguna dapat menghubungi layanan pengaduan yang disediakan oleh Merchant, untuk selanjutnya dapat diteruskan kepada Customer Care Fellopay.
Perlindungan Data
- Jatelindo dapat memperoleh dan/atau mengumpulkan Data yang relevan untuk berbagai macam tujuan termasuk namun tidak terbatas untuk pelaksanaan kegiatan KYC, pengkinian data dan/atau kegiatan lainnya sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
- Jatelindo dapat memperoleh dan mengumpulkan Data yang relevan pada saat akan dilakukannya kegiatan kerjasama dengan Merchant, pengkinian data dan/atau kegiatan lainnya sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
- Jatelindo dapat mengolah dan menganalisa Data yang telah diperoleh atau dikumpulkan untuk tujuan:
- mengukur kinerja dan tingkat kepuasan layanan;
- meningkatkan kualitas layanan;
- memberikan informasi termasuk namun tidak terbatas pada informasi pemasaran dan/atau promosi;
- melakukan upaya pencegahan, pendeteksian, penanganan dan pemantauan Transaksi yang patut diduga terindikasi Fraud dan/atau Transaksi Fraud;
- melakukan upaya pencegahan, pendeteksian, penanganan dan pemantauan Transaksi yang patut diduga terindikasi tindak pidana pencucian uang, pendanaan terorisme dan/atau melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- memberikan bantuan dalam rangka penanganan kendala teknis dan operasional dalam penggunaan layanan Fellopay;
- tujuan lainnya sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
- Jatelindo dapat menyimpan Data selama diperlukan untuk memenuhi tujuan sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
- Jatelindo dapat menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan, dan/atau membuka Data kepada:
- pihak yang terafiliasi dengan Jatelindo;
- pihak yang bekerjasama dengan Jatelindo dalam rangka pelaksanaan termasuk namun tidak terbatas pada:
- pemberian informasi pemasaran dan/atau promosi; dan/atau
- penilaian tingkat kepuasan layanan Fellopay.
- pihak perusahaan asuransi, penasehat hukum, lembaga penegak hukum dan/atau instansi lain yang berwenang;
- pihak lain sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
- Jatelindo dapat meminta Data yang relevan kepada Merchant secara berkala sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
- Jatelindo dapat menghapus data informasi dan/atau dokumen dalam hal:
- telah melewati jangka waktu penyimpanan Data sebagaimana yang ditetapkan oleh Jatelindo sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku; atau
- adanya permintaan penghapusan Data yang disampaikan oleh Merchant.
Pembatasan Tanggung Jawab
- Merchant setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Jatelindo atas segala kerugian tidak langsung termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan kesempatan, kehilangan pendapatan atau kehilangan keuntungan maupun kerugian imateriil lainnya termasuk klaim, gugatan dan/atau ganti rugi dari pihak manapun yang timbul akibat kesalahan yang dilakukan oleh Merchant dan/atau Pengguna.
- Merchant setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Jatelindo dari segala klaim, gugatan dan/atau ganti rugi apabila Fellopay tidak dapat menyediakan layanan, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab yang berada di luar kendali atau kemampuan Jatelindo, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, peperangan, kerusuhan, kondisi perangkat keras, kegagalan sistem infrastruktur elektronik atau transmisi, gangguan daya, gangguan telekomunikasi, kegagalan sistem kliring dan/atau hal lainnya yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dan/atau instansi yang berwenang lainnya.
Hak Kekayaan Intelektual
- Seluruh sistem Fellopay yang dikembangkan dan dimiliki oleh Jatelindo, termasuk namun tidak terbatas pada seluruh layout, desain, logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan dan susunan warna yang terdapat pada Fellopay, sepenuhnya merupakan Hak Kekayaan Intelektual (“HAKI”) milik Jatelindo dan tidak ada pihak lain yang turut memiliki hak atas sistem dan aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada seluruh layout, desain, logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan dan susunan warna tersebut.
- Merchant dan/atau pihak lain dilarang dengan cara apapun dan dalam kondisi apapun menggunakan HAKI milik Jatelindo sebagaimana dimaksud diatas tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Jatelindo.
Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan
- Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
- Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan penggunaan layanan Fellopay akan diselesaikan secara musyawarah.
- Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan penggunaan layanan Fellopay yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Customer Care
Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau pengaduan sehubungan dengan Fellopay, dapat menghubungi Customer Care melalui:
Email : support@fellopay.id
Telepon : 021–720.4923
WhatsApp : +6281-1882-2249
Customer Care Fellopay beroperasi setiap hari selama 24/7.
Lain-lain
Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Merchant mengikatkan diri dan menyatakan bahwa telah menerima penjelasan yang cukup mengenai Fellopay yang akan digunakan. Dan Merchant telah mengerti serta memahami segala konsekuensinya, termasuk manfaat, risiko, dan biaya-biaya yang melekat.
Kebijakan Privasi
KEBIJAKAN PRIVASI FELLOPAY
Diperbarui : 21 Maret 2025
PT Jatelindo Perkasa Abadi (“Jatelindo”), sebagai pemilik dan pengelola Fellopay layanan Payment Initiation Acquiring Services (PIAS), berkomitmen melindungi Data. Kebijakan Privasi ini dirancang untuk menjaga keamanan Data melalui prosedur pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, penayangan, pengiriman, penyebaran, serta pemusnahannya sesuai prinsip perlindungan data yang berlaku.
Kebijakan Privasi ini bertujuan untuk memberikan pedoman dalam menjaga kerahasiaan data pengguna, merchant, dan mitra bisnis. Melalui Kebijakan Privasi ini, Jatelindo menetapkan tanggung jawab dalam mengelola Data sesuai dengan standar privasi, keamanan, dan peraturan yang berlaku.
Kebijakan Privasi ini berlaku bagi seluruh pegawai Jatelindo termasuk jajaran Direksi, staf disemua tingkat, serta pihak ketiga yang memiliki akses atau kewenangan atas Data. Setiap pihak wajib menjaga kerahasiaan Data dan memastikan Data tidak dibagikan kepada pihak manapun tanpa izin yang sah.
DEFINISI
- Data adalah segala bentuk informasi dan/atau dokumen yang berhubungan langsung dengan identitas pribadi yang disimpan, dirawat, dan dijaga kebenaran serta dilindungi kerahasiaannya.
- Pemilik Data adalah pihak yang memiliki Data, termasuk pengguna, merchant, dan mitra bisnis.
PEROLEHAN DAN PENGUMPULAN DATA
- Jatelindo dapat memperoleh dan mengumpulkan Data yang relevan untuk kegiatan KYC, pengkinian Data, peningkatan layanan dan/atau kegiatan lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku.
- Jatelindo dapat memperoleh Data melalui pihak ketiga seperti agen, vendor, pemasok, kontraktor, atau mitra bisnis yang memberikan layanan atas nama Jatelindo. Pihak ketiga ini bertanggung jawab memperoleh persetujuan yang sah dari Pemilik Data sebelum membagikan Data dengan Jatelindo.
- Data yang dikumpulkan dapat mencakup informasi berikut:
- Nama lengkap, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, dan alamat e-mail
- Kartu identitas resmi (KTP, SIM, Paspor) atau tanda pengenal lainnya yang dikeluarkan pemerintah
- Dokumen legalitas terkait usaha yang dijalankan oleh calon merchant dan mitra bisnis
- Informasi rekening bank, tagihan, transaksi, dan nomor akun uang elektronik
- Data yang telah dikumpulkan akan diverifikasi untuk memastikan keakuratannya. Pemilik Data diwajibkan memberikan informasi yang akurat dan terbaru untuk menjaga keaslian dan keamanan.
PENGOLAHAN DAN PENGANALISISAN
- Jatelindo dapat mengolah dan menganalisis Data untuk menilai kinerja layanan dan memahami tingkat kepuasan, untuk meningkatkan layanan yang diberikan.
- Data dianalisis untuk mengidentifikasi area peningkatan layanan dan memastikan bahwa Jatelindo dapat terus menyediakan layanan yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan pasar.
- Data dapat digunakan untuk mengirimkan informasi pemasaran dan promosi langsung terkait layanan Jatelindo, termasuk promosi dari afiliasi dan pihak ketiga yang bekerja sama dengan Jatelindo.
- Jatelindo dapat mengolah dan menganalisis Data untuk mendeteksi, menyelidiki, mencegah, atau menangani aktivitas Pemilik Data yang dinilai berpotensi atau melanggar hukum atau merugikan Jatelindo.
- Data juga digunakan untuk mendeteksi, menyelidiki, mencegah, atau menangani pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, dan kebijakan internal Jatelindo lainnya yang berlaku.
- Jatelindo dapat mengolah Data untuk menyediakan bantuan teknis, serta menyelesaikan hambatan teknis atau masalah operasional layanan
- Data juga digunakan untuk menginformasikan Pemilik Data tentang pembaruan atau perubahan layanan Fellopay.
- Data dapat diolah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, untuk memenuhi persyaratan peraturan atau kepatuhan yang diwajibkan oleh undang-undang.
PENYIMPANAN DATA
Jatelindo akan menyimpan Data sesuai dengan kebutuhan layanan dan selama periode yang diperlukan untuk memenuhi tujuan pengolahan Data. Penyimpanan ini juga akan mengikuti batas waktu yang diizinkan atau diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
PENAMPILAN, PENGUMUMAN, PENGIRIMAN, PENYEBARLUASAN, DAN/ATAU PEMBUKAAN AKSES DATA
- Jatelindo dapat menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan, dan/atau membuka akses Data kepada perusahaan yang memiliki afiliasi dengan Jatelindo untuk tujuan operasional dan layanan.
- Data dapat dibagikan kepada pihak ketiga yang telah dipilih dan bekerja sama dengan Jatelindo, seperti mitra dalam pencegahan penipuan, pengumpulan tagihan, pemasaran, riset, survei, serta penyediaan informasi produk dan layanan yang relevan.
- Data dapat diberikan kepada penasihat profesional, lembaga penegak hukum, perusahaan asuransi, pemerintah, dan otoritas lainnya sesuai dengan kewajiban hukum atau permintaan resmi yang sah, dalam rangka memenuhi persyaratan peraturan dan kepatuhan.
- Jatelindo dapat membuka akses Data berdasarkan persyaratan perundang-undangan yang berlaku.
- Data dapat diungkapkan untuk memenuhi panggilan pengadilan, putusan atau perintah pengadilan, serta perintah dari aparat penegak hukum yang berwenang, termasuk dalam hal kepatuhan terhadap pelaporan anti pencucian uang dan pendanaan terorisme.
- Jatelindo dapat menampilkan atau membuka akses Data untuk mencegah bahaya atau kerugian finansial, melaporkan kegiatan ilegal yang dicurigai, atau menghadapi gugatan atau potensi gugatan terhadap Jatelindo atau afiliasinya.
AKSES, KOREKSI, DAN PEMUTAKHIRAN DATA
- Jatelindo dapat memberikan akses kepada Pemilik Data untuk melihat Data mereka yang tersimpan dalam sistem, sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Permintaan akses akan diproses berdasarkan prosedur internal Jatelindo.
- Pemilik Data berhak mengoreksi Data jika terdapat kesalahan atau ketidakakuratan pada Data yang disimpan. Permintaan koreksi akan ditangani sesuai dengan kebijakan Jatelindo.
- Jatelindo berhak menolak permintaan akses atau koreksi Data jika:
- Relevansi: Permintaan tidak relevan dengan Data yang disimpan oleh Jatelindo atau jika permintaan diajukan oleh pihak yang tidak berwenang.
- Ketentuan Hukum: Permintaan bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Pemilik Data wajib dengan segera melakukan pemutakhiran Data jika :
- Data sudah tidak sama dengan Data yang tersimpan pada sistem Jatelindo. Pemilik Data diharapkan untuk melakukan pemutakhiran Data untuk tujuan keamanan, relevansi dan sebagai bentuk penerapan atas pencegahan tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme.
- Pemilik Data wajib untuk segera melakukan pemutakhiran Data apabila Jatelindo meminta untuk melakukan pemutakhiran Data berdasarkan hal dibawah ini :
- adanya temuan atas perubahan Data yang telah diserahkan sebelumnya; dan/atau
- adanya temuan atas ketidaksesuaian Data yang telah diserahkan sebelumnya.
PEMUSNAHAN DATA
- Jatelindo dapat melakukan pemusnahan Data jika:
- Masa Penyimpanan Berakhir
Data telah melewati batas waktu penyimpanan sesuai kebijakan penyimpanan Data.
- Permintaan Pemilik Data
Pemilik Data meminta pemusnahan Data, kecuali jika penyimpanan lebih lanjut diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan.
- Pemusnahan Data dapat dilakukan dengan menghapus sebagian atau seluruh informasi yang relevan, sesuai dengan standar keamanan data yang berlaku.
PERUBAHAN KEBIJAKAN PRIVASI
- Jatelindo berhak untuk meninjau dan memperbarui Kebijakan Privasi ini sewaktu-waktu guna memastikan kesesuaiannya dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setiap perubahan kebijakan akan dianggap disetujui oleh Pemilik Data dengan melanjutkan penggunaan layanan Fellopay.
- Jatelindo akan menginformasikan setiap perubahan Kebijakan Privasi kepada Pemilik Data.
- Perubahan Kebijakan Privasi mulai berlaku selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak diinformasikan kepada Pemilik Data.
PENGAKUAN DAN PERSETUJUAN
Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Pemilik Data menyatakan telah membaca, memahami, dan menyetujui seluruh ketentuannya. Pemilik Data juga memberikan persetujuan kepada Jatelindo untuk mengumpulkan, mengolah, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan, membuka akses, dan/atau memusnahkan Data sesuai ketentuan yang berlaku.
Apabila Pemilik Data memberikan Data pihak ketiga kepada Jatelindo, Pemilik Data menjamin bahwa mereka telah mendapatkan persetujuan dari pihak ketiga tersebut untuk pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, dan pengolahan Data mereka.
HUBUNGI KAMI
Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan Fellopay, dapat menghubungi Customer Care melalui:
Email : support@fellopay.id
Telepon : 021–720.4923
WhatsApp : +6281-1882-2249
Customer Care Fellopay beroperasi setiap hari selama 24/7.
Kebijakan Privasi ini berlaku 19 Mei 2025.